Lembaga Donasi Panti Yatim Indonesia - Wakaf Mobil Ambulance

Dana wakaf yang terkumpul akan dibelikan mobil ambulance yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat fakir miskin yang tinggal di sekitar asrama anak PYI Yatim & Zakat

Wakaf Mobil Ambulance

LAZNAS PYI YATIM & ZAKAT

Setiap Putaran Rodanya Membawa kebaikan

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan 04 December 2023



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Dana wakaf yang terkumpul akan dibelikan mobil ambulance yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat fakir miskin yang tinggal di sekitar asrama anak PYI Yatim & Zakat

Deskripsi Program

Ambulance merupakan salah satu sarana kesehatan yang memiliki peran penting dalam pelayanan kesehatan. Tanpanya, kita akan sulit membawa seseorang yang dalam keadaan kritis ke rumah sakit, atau mengantarkan jenazah sampai ke liang lahat.

Pada sistem pelayanan kesehatan, ambulan berperan dalam pelayanan gawat darurat prarumah sakit untuk mengurangi munculnya korban jiwa yang sia-sia.

Dengan banyaknya manfaat baik yang di dapat dari penggunaan ambulance, tentu akan banyak pula amal kebaikan yang akan didapatkan dengan menginvestasikan harta melalui program Wakaf Ambulance.

Karena dengan wakaf, amal kebaikan akan terus mengalir sampai alam kematian. Sebagaimana yang dikatakan oleh Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam,

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رضي الله عنه أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ قَالَ : إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ اِنْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُوْ لَهُ 

“Apabila seorang manusia itu meninggal dunia, maka terputuslah amal perbuatannya kecuali dari tiga sumber, yaitu sedekah jariah (wakaf), ilmu pengetahuan yang bisa diambil manfaatnya dan anak soleh yang mendoakannya.” (HR. Muslim).

Sahabat Dermawan, dana wakaf yang terkumpul dari program ini akan dibelikan mobil ambulance yang nantinya dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat fakir miskin yang tinggal di sekitar asrama anak PYI Yatim & Zakat. Melalui Program Pemberdayaan PYI Yatim & Zakat, Aksi Simpati Trauma Lara (ASMARA), kami sudah mengantarkan ratusan warga yang sedang sakit maupun jenazah sanak saudara dari warga dhuafa yang membutuhkan mobil ambulance secara gratis.

Tetapi, permintaan yang banyak memerlukan sarana dan prasarana yang mencukupi pula, dalam hal ini adalah mobil ambulance. Sahabat Dermawan, Mari gunakan harta kita untuk mendatangkan kebaikan di dunia maupun di akhirat, dengan ikut serta dalam program Wakaf Ambulance.

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program