Lembaga Donasi Panti Yatim Indonesia - Tunaikan Zakat Penghasilan di Panti Yatim Indonesia

Zakat Penghasilan merupakan zakat atas penghasilan yang diperoleh dari pengembangan potensi diri seseorang dari cara yang sesuai syariat agama dan sudah mencapai Nisabnya.

Tunaikan Zakat Penghasilan di Panti Yatim Indonesia

Zakat Penghasilan

Zakat penghasilan 2.5% dari penghasilan

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Zakat Penghasilan merupakan zakat atas penghasilan yang diperoleh dari pengembangan potensi diri seseorang dari cara yang sesuai syariat agama dan sudah mencapai Nisabnya.

 

Apa itu zakat penghasilan?

Zakat Penghasilan merupakan zakat atas penghasilan yang diperoleh dari pengembangan potensi diri seseorang dari cara yang sesuai syariat agama dan sudah mencapai Nisabnya.

menurut Yusuf Qardhawi perhitungan zakat pengahasilan(profesi)dibedakan menurut dua cara, yaitu:

  1. Secara langsung, zakat dihitung dari 2,5 persen dari penghasilan kotor (brutto) secara langsung, baik dibayarkan bulanan atau tahunan.
  2. Setelah dipotong dengan kebutuhan pokok (netto), zakat dihitung 2,5 persen dari gaji setelah dipotong dengan kebutuhan pokok. 


PYI Yatim dan Zakat adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) berdasarkan SK Kemenag RI No. 120 Tahun 2019. Bertekad menjadi lembaga pengelola dana ZISWAF yang berkhidmat menangani anak yatim/piatu dan terlantar serta memberdayakan kaum dhuafa.

Melalui dana zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf PYI mengelola dan mendistribusikan dalam berbagai program pemberdayaan bertujuan unt meningkatkan kesejahteraan masyarakat yatim/piatu dan dhuafa

SOSIAL

I Love Yatim  yang merupakan program Wujud Cinta Untuk Yatim, seperti pengasuhan anak yatim & dhuafa. Bertujuan untuk memandirian, mensejahterakan dan memberikan pendidikan bagi anak yatim/piatu dhuafa. dengan total 4942 Yatim yang tersebar diwilayah di wilayah Nusantara.

  

(kegiatan  kemah yatim  anak binaan Panti Yatim Indonesia)

 

EKONOMI PRODUKTIF

Program Pemberdayaan Ekonomi Produktif, melalui Permodalan, Pembinaan Mustahik dilakukan agar dapat menjadi bekal mereka dalam meningkatkan kesejahteraannya. Guna meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat dhuafa, Pemberdayaan Ekonomi Produktif dibentuk dalam beberapa Program yaitu, Bantuan Perekonomian Rakyatyang terdiri dari kegiatan Bedah Warung, gerobak kebahagiaan, bantuan modal, pertanian dan peternakan, dan pelatihan wirausaha.

(program petani berkah Desa Padahawan Kec. Pasirwangi Kab. Garut)

PENDIDIKAN

Sedangkan dibidang pendidikan , terdapat Support Edukasi Yatim & Dhuafa yang terdiri dari berberapa Program, seperti Beasiswa Insan Cerdas (BASIC), Beasiswa Pesantren Yatim dan Dhuafa, Wi-Fi dan Internet Gratis untuk pendidikan Yatim Dhuafa. Selain itu, adanya Sekolah Al-Ihsan Islamic Boarding School di wilayah Cimencrang Kota Bandung.

KEMANUSIAAN

LAZNAS PYI Yatim & Zakat juga berperan dalam membantu dan menyelamatkan korban bencana alam melalui Program Aksi Simpati Trauma Lara dalam bantuan berupa bahan pokok makanan, pakaian, air bersih hingga proses trauma healing. Serta program seperti bantuan sembako bagi LANSIA dan perbaikan Gizi bagi yatim dan dhuafa

KESEHATAN

PYI Yatim dan Zakat berupaya dalam pemenuhan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yatim dan dhuafa yang kurang memiliki biaya untuk pengobatan juga dukungan kegiatan kesehatan. Oeleh karnanya kami menggulirkan program Masyarakat Sehat Sejahtera yang terdiri dari, Klinik Yasfi (Kesehatan Gratis Yatim dan Dhuafa), Bantuan Biaya Kesehatan Yatim dan Dhuafa dan Ambulance Bebas Biaya.

DAKWAH

Guna memberikan sumbangsih dalam pembangunan agama Islam dan salah satu tugas lembaga amil zakat yaitu adanya program dakwah dalam hal ini program kami diantaranya santunan Da’I (bantuan untuk kesejahteraan para dai yang kurang mampu dalam perekonomian maupun sarana dan prasarana), tebar Qur’an Pelosok Nusantara, Yatim Tahfidz, Bantua Renovasi dan Saran Masjid, Khitanan Masal serta program lainnya

Mari berpartisipasi dengan Panti Yatim Indonesia untuk tetap memberikan manfaat untuk anak yatim dan dhuafa dan masyarakat dengan 2,5% kewajiban zakat dari penghasilan.

 

 

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program