Lembaga Donasi Panti Yatim Indonesia - SEDEKAH KETAHANAN PANGAN DENGAN HIDROPONIK YATIM DHUAFA

Rasulullah Saw, bersabda Tidaklah seorang muslim yang menanam tanaman atau bertani kemudian burung, manusia atau pun binatang ternak memakan hasilnya, kecuali semua itu merupakan sedekah baginya. HR Bukhari dan Imam Muslim

SEDEKAH KETAHANAN PANGAN DENGAN HIDROPONIK YATIM DHUAFA

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Rasulullah Saw, bersabda Tidaklah seorang muslim yang menanam tanaman atau bertani kemudian burung, manusia atau pun binatang ternak memakan hasilnya, kecuali semua itu merupakan sedekah baginya. HR Bukhari dan Imam Muslim

Wabah penyakit yang melanda dunia saat ini benar-benar menjadi bukti akan rencana dan skenario Allah SWT Yang Maha Kuasa. Jika didalami, wabah ini bukan hanya berisi tentang kesakitan, kesulitan dan kesengsaraan, namun juga membawa hikmah penyadaran, peringatan dan pelajaran yang banyak.

 

Salah satu pelajaran yang bisa diperoleh adalah pentingnya upaya menggapai hikmah dari segala keterbatasan akibat wabah ini, salah satunya upaya yang bisa dilakukan adalah bercocok tanam.

 

Islam memberikan anjuran kepada umatnya untuk bercocok tanam.

 

Rasulullah Saw, bersabda : 

“Tidaklah seorang muslim yang menanam tanaman atau bertani kemudian burung, manusia atau pun binatang ternak memakan hasilnya, kecuali semua itu merupakan sedekah baginya.” (HR Bukhari dan Imam Muslim)

 

Dari hadits diatas kita bisa melihat bahwa anjuran bercocok tanam itu tidak hanya saja berlaku khusus bagi petani, pekebun atau peladang, akan tetapi berlaku untuk umum. Bercocok tanam merupakan aktivitas amal kebaikan yang berbuah pahala seperti yang disebutkan dalam hadits diatas. 

Selain itu bercocok tanam juga merupakan aktivitas yang produktif, menjadi media pembelajaran tauhid, membangkitkan kesadaran betapa Allah Yang Maha Kuasa akan menumbuhkan dan menyuburkan segala macam tumbuhan dan bisa menggerakan roda perekonomian di sekitar lingkungan.

 

 

Anjuran untuk “dirumah aja” selama wabah covid19 ini juga sangat berdampak kepada ratusan yatim dhuafa, rasa bosan bahkan tak jarang membuat mereka bingung harus menjalani aktivitas yang membosankan. 

Oleh karena itu Lembaga Amil Zakat Nasional PYI Yatim & Zakat berinisiasi dan menyediakan ladang amal sholeh sedekah jangka panjang bagi para #SahabatDermawan, dalam program “Sedekah Sarana Prasarana Hidroponik Untuk 30 Asrama Yatim Dhuafa”, program ini bertujuan untuk mengedepankan kemandirian pangan, menambah pengetahuan, menumbuhkan kreativitas serta potensi ratusan anak yatim dhuafa.

 

Mari bantu ratusan yatim dhuafa menjadi produktif, mandiri, serta kreatif.

Hasil penggalangan akan dialokasikan untuk pengadaan alat dan bibit hidroponik di 30 asrama yatim dhuafa yang tersebar di berbagai wilayah JABOTABEK, Surabaya, Sidoarjo, dan Bandung.


Saatnya sedekah cerdas dan edukatif, melalui program “Sedekah Sarana Prasarana Hidroponik Untuk Ratusan Yatim Dhuafa”, bantu pengadaan sarana prasarana hidroponik untuk mereka, sedekah anda tanamkan kebaikan, pahala berlimpah tuai berkah.

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program