Lembaga Donasi Panti Yatim Indonesia - Bantu Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

Mari bersama-sama membantu saudara kita di Cianjur yang sedang kesulitan dalam menghadapi bencana alam ini

Bantu Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

LAZNAS PYI YATIM & ZAKAT

Bantu Sesama, Bantu kita raih Surga-Nya

Lokasi Donasi Jawa Barat

Sampai dengan 23 December 2022



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Mari bersama-sama membantu saudara kita di Cianjur yang sedang kesulitan dalam menghadapi bencana alam ini

Video Program

Deskripsi Program

Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun

Gempa bumi berkekuatan 5,6 SR yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB, menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh warga Indonesia, khususnya masyarakat yang tinggal di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Betapa tidak, mengutip laporan sementara yang dirilis oleh BPDB Kabupaten Cianjur, gempa tersebut merenggut 162 korban nyawa dan 326 korba mengalami luka-luka yang harus dirawat di dalam serta di luar rumah sakit.

Tidak hanya itu saja, kerugian materil yang diderita warga sementara ini tercatat sebanyak 2.345 unit rumah dan fasilitas umum yang terdiri dari 10 bangunan sekolah, 4 bangunan kesehatan serta 8 gedung perkantoran rusak.

Selain itu, sementara ini sebanyak 13.784 orang mau tak mau mengungsi di tempat posko pengungsian. Mereka membutuhkan air bersih, makanan, obat-obatan, pakaian, dan peralatan tidur untuk dapat bertahan di tempat pengungsian.

637b7a94b0d4d.jpg

Untuk itu kami mengajak #SahabatDermawan untuk bersama-sama membantu saudara kita yang sedang kesulitan dalam menghadapi bencana alam ini. Donasi yang terkumpul, akan kami salurkan kepada korban gempa bumi dalam bentuk, air bersih, makanan, sembako, obat-obatan, pakaian dan peralatan tidur agar dapat bertahan di tempat pengungsian.

Mari kita jadikan momen ini sebagai amal kebaikan yang tidak hanya dapat menyelamatkan sesama tetapi juga diri kita di dunia, maupun di akhirat sebagaimana yang Rasulullah Shalallahu a’laihi wassallam katakan,

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program