Lembaga Donasi Panti Yatim Indonesia - Berbagi Makan dengan Yatim Tahfiz Penghafal Al-Quran

Mari besama sedekah

Berbagi Makan dengan Yatim Tahfiz Penghafal Al-Quran

Bantu Pangan Yatim Tahfiz

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Mari besama sedekah

Kata yatim disebutkan 23 kali dalam Al-Quran8 kali bentuk tungal 1 kali dalam bentuk mutsana dan 14 kali dalam bentuk jamak, secara tegas Al-Quran mengatakan bahwa anak yatim merupakan sosok yang harus senantiasa dikasihi, dipelihara dan diperhatikan hingga dalam Al-Quran dikatakan

 

فِى ٱلدُّنْيَا وَٱلْءَاخِرَةِ ۗ وَيَسْـَٔلُونَكَ عَنِ ٱلْيَتَٰمَىٰ ۖ قُلْ إِصْلَاحٌ لَّهُمْ خَيْرٌ ۖ وَإِن تُخَالِطُوهُمْ فَإِخْوَٰنُكُمْ ۚ وَٱللَّهُ يَعْلَمُ ٱلْمُفْسِدَ مِنَ ٱلْمُصْلِحِ ۚ وَلَوْ شَآءَ ٱللَّهُ لَأَعْنَتَكُمْ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيمٌ

 

"Mengurus urusan mereka secara patut adalah baik, dan jika kamu bergaul dengan mereka, maka mereka adalah saudaramu; dan Allah mengetahui siapa yang membuat kerusakan dari yang mengadakan perbaikan. Dan jikalau Allah menghendaki, niscaya Dia dapat mendatangkan kesulitan kepadamu. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (Q.S. 2: 220)

 

Di hadits lain, Rasulullah ﷺ bersabda bahwa kedudukannya dengan siapapun yang menanggung kehidupan anak yatim di surga kelak sangatlah dekat, bahkan beliau mengisyaratkan kedekatan tersebut dengan jari telunjuk dan jari tengah yang beliau sedikit renggangkan. 

 

Begitupun dengan penghafal  Al-Quran, sangat luar biasanya drajat seorang penghafal Al-Quran sampai pengagum penghafal  Al-Quran pun di samakan dengan mengagungkan Allah SWT sesuai dengan hadist:

 

“Sesungguhnya termasuk mengagungkan Allah menghormati orang tua yang muslim, penghafal Al-Qur’an yang tidak melampaui batas (di dalam mengamalkan dan memahaminya) dan tidak menjauhinya (enggan membaca dan mengamalkannya) dan Penguasa yang adil.” (HR. Abu Daud)

 

 Laznas PYI yatim dan zakat merupakan lembaga yang menaungi 4000 anak yatim dan dhuafa dan diantara 4000 anak yatim dan dhuafa tersebut terdapat 500 anak yatim penghafal  Al-Quran yang sedang berikhtiar menghatamkan hafalannya.

 

Sisihkan sedikit dari hartamu untuk membantu para yatim penghafal Al-Quran mendapat pangan yang layak. Insya Allah, ini akan jadi ikhtiar hebat kita untuk memperbaiki keadaan anak-anak yatim di negeri ini, aamiin.

 

Mari bersama Laznas PYI yatim dan zakat  bantu biaya hidup 500 para yatim penghafal quran untuk bisa tenang menghafalkan Al-Quran  tanpa merasakan kekurangan pangan.

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program