Lembaga Amil Zakat Nasional Panti Yatim Indonesia - Bantu Abah Opa Penuhi Kebutuhannya

Galang dana ini ditujukan untuk membantu meringankan beban Abah Opa, lansia dhuafa tukang sol seepatu dalam memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan. serta memberikan modal usaha berupa peralatan sol baru untuk Abah Opa.

Bantu Abah Opa Penuhi Kebutuhannya

Lokasi Donasi Jawa Barat

Sampai dengan 07 March 2024



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Galang dana ini ditujukan untuk membantu meringankan beban Abah Opa, lansia dhuafa tukang sol seepatu dalam memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan. serta memberikan modal usaha berupa peralatan sol baru untuk Abah Opa.

Deskripsi Program

Abah Opa, Tukang Sol Sepatu yang Berjuang Menafkahi Keluarga 

Abah Opa, nama panggilannya, adalah seorang lansia dhuafa berusia 73 tahun yang memiliki 5 orang anak dan 3 orang cucu. Abah Opa bekerja sebagai tukang sol sepatu setiap harinya.

Usaha jasa sol sepatunya berada di trotoar Jalan Nasional III, Kota Cimahi tak jauh dari rumahnya. Dari usaha sol sepatunya itu, Abah Opa dapat menyekolahkan semua anak-anaknya meski tidak sampai ke jenjang perguruan tinggi.

Jasa sol dan reparasi sepatu ini, sudah 40 tahun Abah Opa jalani dan masih bertahan sampai saat ini. Pendapatan dari usaha ini, diakuinya memang tidak seberapa dan hanya sanggup untuk memenuhi kebutuhan pangan saja.

45a57000-94ba-11ee-beaa-16d0cb67be3a_FBD021EAF9903B33.jpg

Abah Opa bisa saja menjemput bola dengan berkeliling ke pemukiman warga, untuk mendapatkan pelanggan tambahan seperti tukang sol lainnya. Tapi tubuh yang sudah tidak sebugar dulu lagi, memaksanya untuk menghemat tenaga agar tak memicu asma yang ia derita.

Selain itu, tenaga yang tersisa masih ia butuhkan untuk mencari barang rongsok di sore harinya. Barang rongsok yang terkumpul, akan ia jual agar dapat penghasilan tambahan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga.

593db0f6-94ba-11ee-8a07-6e07c9142d1d_851FA63A3819042.png

Abah Opa, seperti lansia lainnya sangat ingin menikmati hari tua tanpa harus bersusah payah mencari nafkah. Namun kondisinya saat ini tidak memberinya pilihan, dengan penuh ketabahan ia terus berjuang mencari nafkah. 

Sahabat, mari bantu ringankan beban Abah Opa, lansia dhuafa tukang sol sepatu!

Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan Abah Opa. Donasi yang terkumpul juga akan disalurkan dalam bentuk peralatan sol sepatu yang lebih memadai agar Abah Opa dapat memperbaiki sepatu pelanggannya secara maksimal. 

Ayo bersedekah untuk bantu penuhi kebutuhan lansia dhuafa dan melanjutkan usaha mereka!

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program