Lembaga Amil Zakat Nasional Panti Yatim Indonesia - Bantu Ibu Ida, Lansia Dhuafa Tukang Urut Keliling

Galang dana ini ditujukan untuk membantu ibu Ida, seorang lansia dhuafa tukang urut keliling memulai usaha menggunakan gerobak agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari

Bantu Ibu Ida, Lansia Dhuafa Tukang Urut Keliling

Lokasi Donasi Banten

Sampai dengan 02 March 2024



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Galang dana ini ditujukan untuk membantu ibu Ida, seorang lansia dhuafa tukang urut keliling memulai usaha menggunakan gerobak agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari

Deskripsi Program

Ibu Ida Farida adalah seorang tukang urut keliling yang hidup bersama cucunya yang bernama Taufik. Ibu Farida telah ditinggalkan oleh suami dan anak-anaknya, sehingga ia harus menanggung beban hidup seorang diri.

Penghasilan Ibu Farida sebagai tukang urut keliling sangatlah tidak menentu, bahkan seringkali tidak mendapat penghasilan karena tidak ada satupun pasien. Tukang urut juga seorang manusia, ibu Farida juga memiliki masalah kesehatan yaitu migrain yang sering kambuh dan menyerang kepala.

Saat migrainnya kambuh ia sama sekali tidak bisa bekerja, hal ini membuat penghasilannya semakin berkurang. Selain itu, Taufik juga memiliki keterbelakangan mental, sehingga ia membutuhkan perhatian dan perawatan khusus.

Kondisi rumah Ibu Farida sangat memprihatinkan. Kontrakannya yang berukuran 2 petak, dipenuhi dengan barang-barang rongsokan yang dikumpulkan untuk dijual. Kondisi ini sangat berisiko menimbulkan penyakit bagi Ibu Farida dan juga Taufik.

Ibu Farida sangat ingin memiliki roda atau gerobak agar ia dapat menjual makanan. Hasil dari berjualan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan sehingga kebutuhan sehari-hari akan lebih mudah terpenuhi.

Lebih dari itu, ibu Farida sangat ingin Taufik dapat bersekolah. Walaupun cucunya itu memiliki keterbelakangan mental, ia yakin masa depan yang cerah dapat diraih dengan bersekolah.

Tapi apa daya, biaya sekolah untuk anak-anak yang memiliki keterbelakangan mental seperti Taufik tidaklah murah.

Sahabat, mari bersedekah untuk membantu ibu Farida dan Taufik meraih masa depan yang lebih cerah!

Donasi yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk bantuan ekonomi berupa gerobak, peralatan masak dan modal usaha agar ibu Farida dapat menambah pendapatan dengan berjualan.

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program